Kiat Membuat Tulisan yang Diminati oleh Banyak Orang

Kebanyakan penulis pemula hanya berpikir, “Saya ingin menulis tema seperti ini, karena saya suka dan menarik bagi saya.”

Padahal apa yang kita sukai belum tentu disukai oleh orang lain. Apa yang menarik bagi kita belum tentu menarik bagi orang lain.

Bagaimana caranya, kok ada penulis yang karya2nya disukai oleh banyak orang? Tentu saja, itu terjadi karena mereka menulis hal-hal yang diinginkan, diminati dan dibutuhkan oleh pembaca.

Bagaimana caranya agar kita bisa tahu hal2 apa saja yang diinginkan, diminati dan dibutuhkan oleh pembaca? Tentu saja, dengan rajin mengamati, meneliti dan mencermati.

Misalkan Anda sering mendengar keluhan tetangga tentang mahalnya harga obat2an. Artinya, mereka butuh obat yang murah tapi tetap manjur. Nah, informasi ini bisa menjadi ide tulisan. “Kalau saya membuat buku yang bertema “obat murah namun manjur” pasti banyak yang tertarik untuk membacanya.”

Semoga bermanfaat 🙂

NB: Mau Menerbitkan Buku, 100% Bebas Penolakan? Coba ke
http://www.dapurbuku.com 🙂

Iklan

Perihal jonru Ginting
- Content writer - Social Media Activist - Penulis buku "Saya Tobat!" dan beberapa buku lainnya - Pendiri DapurBuku.com (layanan self publishing) - Pendiri Jonru Media Center

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: