Cara Membebaskan Diri dari “Mazhab” I HATE MONDAY

I HATE MONDAY!

Itu bukan kata saya, tapi mungkin kata Anda 😀

Orang tidak suka pada hari Senin adalah orang2 yang di hati kecilnya tersimpan beban hidup yang sangat berat. Mungkin dia mengaku bahagia, tapi sesungguhnya isi hatinya berteriak dengan geram, "Kapan aku bisa membebaskan diri dari pekerjaan yang membosankan ini?"

Dia mau bertahan bekerja hanya dengan satu alasan: UANG. MECARI NAFKAH.

Bagi orang2 penganut "mazhab" I HATE MONDAY, pekerjaan adalah beban. Mencari nafkah itu sulit dan membosankan. "Tapi apa mau dikata. Sebab saya butuh uang untuk menghidupi keluarga saya."

Tragisnya, banyak orang seperti yang berpikir bahwa bekerja mencari nafkah itu memang sulit, membosankan, dan penuh beban yang berat.

Dulu saya pernah bertemu seorang sopir yang bekerja di sebuah televisi swasta. Dengan penuh antusias saya berkata padanya, "Enak ya, Mas, bekerja di TV swasta. Pasti asyik."

Dia menjawab dengan ketus, "Enak apanya? Mana ada pekerjaan yang enak!"

Alhamdulillah, saya sendiri saat ini merasa sangat bahagia dan bersyukur. Karena saya bukan penganut mazhab I Hate Monday. Saya bekerja mencari nafkah dengan cara yang sama seperti ketika bersenang-senang. Saya merasa sangat bahagia, karena saya merasa tidak sedang bekerja. Saya merasa seperti menekuni sebuah hobi yang sangat saya sukai, dan ternyata ada hasil uangnya 🙂

Bagaimana caranya agar Anda juga bisa seperti itu?

Caranya sangat gampang:
FOLLOW YOUR PASSION

Apapun hobi, minat dan passion Anda, tekuni ia dengan serius. Fokuslah di sana. Maka suatu saat nanti, Anda akan menemukan fakta bahwa hobi, minat dan passion tersebut akan bisa menjadi penopang hidup Anda secara materi.

Bila masa itu telah tiba, maka Anda bisa mengucapkan selamat tinggal untuk mazhab I Hate Monday.

Anda akan bisa bekerja mencari nafkah dengan cara yang sama seperti ketika Anda bersenang-senang.

Semoga bermanfaat, salam sukses selalu!

NB: Ingin menerbitkan buku yang sesuai passion Anda? Gabung saja dengan:
http://www.dapurbuku.com

Cara Baru Menerbitkan Buku

Perihal jonru Ginting
- Content writer - Social Media Activist - Penulis buku "Saya Tobat!" dan beberapa buku lainnya - Pendiri DapurBuku.com (layanan self publishing) - Pendiri Jonru Media Center

Tinggalkan Balasan

