Tentang “Skandal” LHI dan Darin Mumtazah

“Apakah kamu percaya bahwa LHI terlibat skandal dengan seorang anak ABG bernama Darin Mumtazah alias DM?”

“Saya tidak tahu, karena saya tak kenal mereka secara pribadi. Karena tidak tahu itulah, maka saya tak mau SOK TAHU, menduga-duga, berburuk sangka, lalu mempergunjingkan mereka. Itu namanya ghibah. Dosanya sama seperti memakan bangkai saudara sendiri.”

“Tapi kalau LHI terbukti punya skandal dengan DM, bukankah itu akan mencoreng nama baik dia sebagai seorang figur di PKS?”

“Ya, seandainya (ini hanya seandainya lho ya…) skandal tersebut memang benar-benar ada, tentu rasa hormat saya padanya pun akan berkurang, bahkan mungkin hilang.

Tapi secara objektif kita tentu harus dengan PIKIRAN JERNIH bertanya, “Apakah skandal seperti ini ada kaitannya dengan kasus korupsi yang sedang dituduhkan terhadap LHI?

Kalau tak ada, tentu bukan pada tempatnya bagi kita untuk membicarakannya. Itu murni urusan pribadi dia. Bukan urusan kita. Kalau kita ikut-ikutan ngurus itu, tentu kita akan kena dosa ghibah.

Kalau ternyata ada kaitan, tentu bukan skandalnya yang harus kita bahas, melainkan hanya hal-hal yang berkaitan dengan urusan korupsi tersebut. Misanya soal KEMUNGKINAN aliran dana korupsi dari LHI ke DM, dan sebagainya*.

Saya kira, saatnya kita BERPIKIR CERDAS. Saatnya kita bisa memilah-milah, mana urusan pribadi, mana urusan publik. Mana pembicaraan hukum, mana pembicaraan gosip dan gunjingan yang enggak jelas juntrungannya.”

Sekian!

NB: Opini serupa telah saya tulis dalam bentuk cerpen, di sini >>

* Ini saya tulis dengan asumsi seandainya LHI memang korupsi. Ingat ya, cuma seandainya, hehehe… 😀

Jonru
Founder & CEO Dapur Buku
Cara Baru Menerbitkan Buku

Follow me: @jonru

Iklan

Perihal jonru Ginting
- Content writer - Social Media Activist - Penulis buku "Saya Tobat!" dan beberapa buku lainnya - Pendiri DapurBuku.com (layanan self publishing) - Pendiri Jonru Media Center

2 Responses to Tentang “Skandal” LHI dan Darin Mumtazah

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: