Info Fan Page Jonru akan Dihapus oleh Menkominfo Ternyata cuma HOAX

Tanggal 21 Oktober 2014 malam hari, saya dikejutkan oleh banyaknya kiriman foto screenshoot dari sejumlah teman. Isinya adalah pesan dari staf Menkominfo bernama Rasyid Hafiz Saputra yang mengatakan bahwa Fan Page Jonru akan dihapus oleh mereka dalam waktu 7 hari sejak sekarang.

Saya pun segera menyelidiknya. Dalam hitungan sekitar 30 menit saya menemukan fakta bahwa itu hanya HOAX. hoax_menkominfo

Berikut penjelasannya:

1. Pernyataan bahwa fan page Jonru akan dihapus oleh Menkominfo ditulis oleh seseorang bernama Rasyid Hafiz Saputra yang mengaku sebagai staf Menkominfo. Kebetulan saya punya teman di Kemkominfo. Katanya: Tak ada orang di kantornya yang punya nama Rasyid Hafiz Saputra.

2. Berikut adalah akun Facebook Rasyid Hafiz Saputra >> https://www.facebook.com/rasyidhafizs hoax_menkominfo2

3. Foto yang tercantum di profil Facebook Rasyid Hafiz Saputra adalah foto asli dari Aidil Akbar. Diambil dari Detik.com << coba diklik untuk melihat buktinya.

Mengapa Diversifikasi Investasi Penting

4. Foto header pada profil Rasyid Hafiz Saputra memang cukup meyakinkan, karena di foto itu terlihat spanduk Kemkominfo. Apalagi pada time stamp-nya tertulis 18 April 2013.

Jadi, foto itu diposting lebih setahun lalu???

Ternyata TIDAK!

Jika kursor diarahkan ke time stamp-nya, terlihatlah highligh yang memperlihatkan bahwa foto itu baru diposting tanggal 20 Oktober 2014.

hoax_menkominfo3

Jadi si pembuat akun ini memang sengaja menampilkan gambar berspanduk Kemkominfo tertanggal 18 April 2013. Agar muncul kesan bahwa akun tersebut memang milik staf Menkominfo, dan akun tersebut sudah dibuat sejak lama. Padahal foto tersebut baru diposting SATU HARI sebelum berita hoax tersebut beredar.

5. Fan Page Jonru berada di Facebook. Yang berwenang menghapusnya hanya pihak Facebook. Pihak lain hanya bisa mengusulkan. Jadi sungguh aneh ketika Kemkominfo berniat menghapus fan page tertentu di Facebook.

UPDATE 25 OKTOBER 2014:

Menkominfo lewat akun twitternya @menkominfo telah memperkuat klarifikasi bahwa info tersebut hanya HOAX. Silahkan baca tweet aslinya di sini.

Berikut penampakannya.

menkominfo

* * *

Dari fakta-fakta di atas, jelaslah bahwa info “fan page jonru akan dihapus oleh Menkominfo” hanyalah hoax semata. Itu hanya isu dan trik murahan dari para haters untuk menakut-nakuti saya.

Insya Allah saya tak akan gentar sedikit pun. Saya akan terus berjuang membela kebenaran.

Justru serangan-serangan para haters membuat saya makin berani, makin bersemangat. Sebab serangan-serangan itu membuktikan bahwa mereka ketakutan terhadap fakta-fakta yang saya beberkan. Allahu Akbar!

Jakarta, 22 Oktober 2014

Jonru

Iklan

Perihal jonru Ginting
- Content writer - Social Media Activist - Penulis buku "Saya Tobat!" dan beberapa buku lainnya - Pendiri DapurBuku.com (layanan self publishing) - Pendiri Jonru Media Center

One Response to Info Fan Page Jonru akan Dihapus oleh Menkominfo Ternyata cuma HOAX

  1. Alat Uji says:

    Mantap… semangat Pak Jonru.. Insha Allah kebenaran akan selalu menang

    http://alatuji.com

    Suka

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: